Vector Art

Tutorial membuat vektor art sederhana like a PRO..!!

Hay sobat,,,.. Seperti yang telah banyak di buat oleh konten kreator dari pembuat vektor, mereka saling berlomba membuat tutorial sederhana untuk pemula , biasanya sih disebut  newbie (hehehehe)
nah, tanpa banyak cakap lagi, monggo kita tengok karya saya sebagai berikut :
.
.

nah, karya di atas saya buat selama 2 minggu, tp ngga tiap hari nge vector mulu yee.. wkwwk capek tau. oke, next ..
.
.

Langkah pertama untuk membuat vektor dimulai dari pembuatan mata, mata adalah bagian penting dalam pembuatan vektor, jadi harus di buat sedetail mungkin

.
.


Selanjutnya, ke-2 yaitu membuat bagian hidung, yang di sesuaikan dengan foto aslinya, biasanya pada pembuatan hidung ini sangat mempengaruhi mirip tidaknya hasil karya kita nanti ( jangan sampe terlalu pesek, atau mancung ya ) hehehehehahehe......

ke-3 membuat pakaian atas, yaitu krudung atau rambut, disini yang saya buat adalah krudung dimana kamu membuatnya dengan sederhana tdak papa, karena pada bagia ini ini dapat di variasikan. sesuai dengan keinginan anda.

.
.

ke-4 membuat bagian bawah seperti baju dan celana,ini juga dapat di variasikan sesuai dengan keinginan kamu,

ke-5 untuk pewarnaan (colouring) dapat di lakukan setiap step di atas, (misal : pada step pembuatan mata, nah disana setelah kamu membuat line artnya, kamu juga dapat langsung mewarnainya)


ke-6 membuat properti tambahan dari foto (model) yang sedang di vektor, itu dapat menambah nilai seni dari hasil karya kamu..



untuk hasil karya akhir jangan lupa untuk di cek kembali apakah sudah bagus/ mirip, koreksi cahaya atau gelap terang dari si vektor..

.
.
Sekian, mudah-mudaha bermanfaat...
Enjoyyyyy..... :D :D :D :xD




Komentar

Posting Komentar